SK MENKUMHAN NOMOR AHU : 0012865.AH.01.07 TAHUN , TANGGAL 31 AGUSTUS 2017

Jumat, April 29, 2011

CEMPAKA SUARA MERDEKA MENANAM MANGROVE UNTUK BUMI DI PESISIR MANGKANG KULON DAN MANGUNHARJO

BIOTA FOUNDATION , pada hari Jum, at, Tanggal 29 April 2011, Jam 08.00  WIB sampai dengan  jam 11.00 WIB,  telah ikut berpartisipasi  dalam  kegiatan penanaman sebanyak 23.000 bibit mangrove di pesisir  Mangkang Kulon dan Mangunharjo Tugu Kota Semarang  dalam  kegiatan   Hari Ulang Tahun  Cempaka (Suara Merdeka)   ke 22 dengan tema : CEMPAKA MENANAM MANGORVE UNTUK BUMI, yang didukung oleh PT. PERTAMINA di hadiri oleh Ibu  Gubernur Jawa Tengah Hj. Sri Suharti Bibit Waluyo, Kadinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan PT. PERTAMINA. Kepala BLH Kota Semarang, Para Pimpinan dan staf Tabloid Cempaka serta para tamu undangan lainnya.
PENCANANGAN BIBIT MANGROVE OLEH IBU GUBERNUR JATENG
SEKRETARIS BIOTA MENJELASKAN MANFAAT MANGROVE  KEPADA IBU GUBERNUR JATENG
Pencanangan Penanaman Bibit Mangrove dilakukan oleh Ibu Gubernur Jawa Tengah, Kadinas Kehutanan Jawa Tengah, Pimpinan Tabloid Cempaka, PT. Pertamina dan Kepala BLH Kota Semarang di lanjutkan penanaman  bibit mangrove bersama-sama  ibu-ibu wanita tani , petani tambak dan masyarakat  yang  di pusatkan ditambak  sekitar  TPI Mangunharjo dalam rangka untuk mendukung daerah perlindungan pesisir supaya nantinya tidak terkena dampak abrasi yang terjadi saat ini. Dan penanaman bibit mangrove sebanyak 23.000  pohon ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 April 2011  selama 2 (dua) hari oleh ibu-ibu wanita tani. para petani tambak dan masyarakat  di sekitar kelurahan Mangunharjo dan Mangkang Kulon Kecamatan Tugu Kota semarang.
KETUA BIOTA FOUNDATION  MENJELASKAN REHABILITASI MANGROVE KEPADA IBU GUBERNUR JATENG
Menurut salah satu panitia penyelenggara mengatakan bahwa penanaman bibit mangrove akan diadakan pengechekan lapangan Bersama Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang dalam waktu 3 (Tiga) bulan ke depan untuk memastikan kondisi tanaman tersebut.  dan mengenai kegiatan Penanaman bibit Mangrove  bantuan dari CEMPAKA SUARA MERDEKA, PT. PERTAMINA, DINAS KEHUTANAN PROVINSI JATENG  DAN BLH PROVINSI JAWA TENGAH yang  di serahkan kepada masyarakat untuk di tanam  dan dipelihara harapannya dapat melindungi tanggul pematang tambak dari abrasi pantai dan sebagai tempat pemijahan ikan dan lain sebagainya yang hidup di tambak yang di tanamani mangrove tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar