PEDULI LINGKUNGAN,SOSIAL, SUMBER DAYA ALAM DAN PEMBANGUNAN

Jumat, Januari 06, 2012

HUT BIOTA FOUNDATION KE. 5 TANAM BIBIT BAKAU SEBANYAK 55.555 DI WILAYAH PESISIR MANGUNHARJO

BIOTA FOUNDATION :  Tanaman Mangrove memiliki berbagai fungsi  diantaranya sebagai penangkal gelombang dan tempat pemijahan biota air, masyarakat pesisir Mangunharjo Tugu Kota Semarang selama ini menghadapi masalah abrasi pantai dan kerusakan lingkungan yang sangar memprihatinkan, keprihatinan ini dirasakan oleh BIOTA FOUNDATION, UNDIP SEMARANG  dan perusahaan yang selama ini peduli tentang pelestarian rehabilitasi ekosistem mangrove yakni PT. DJARUM KUDUS.
Lembaga-lembaga tersebut bersama-bersama bahu membahu mengupayakan terwujudnya tanaman mangrove yang subur, kokoh dan kuat yang dapat menjadi sabuk pantai utamanya di kawasan pesisir Mangunharjo Tugu Kota Semarang.
ANAK-ANAK  MADRASAH IBTIDAIYAH MANGUNHARJO
 SMAN 8  SEMARANG

 
 SMPN 28 SEMARANG
 BEM FAKULTAS AGAMA ISLAM UNWAHAS SEMARANG


 SMK PELAYARAN AKPELNI SEMARANG
FORKOM PERTI RACANA PRAMUKA SE KOTA SEMARANG
ATMOPHERE UNDIP SEMARANG
KELOMPOK PECINTA ALAM UNDIP SEMARANG
 Pada peringatan HUT Ke. 5, telah mengadakan kegiatan tanam  55,555 bibit bakau di wilayah pesisir Mangunharjo Tugu Semarang,  kegiatan penanaman di mulai  pada tanggal 19 Nopember 2011  dan berakhir tanggal 31 Januari 2012 yang di dukung oleh pelajar, mahasiswa dan kelompok pecinta lingkungan,  dan penanaman  555 bibit cemara laut di pantai wisata Ngebum Mororejo Kaliwungu Kendal  yang di rangkai dalam kegiatan Kemah Bakti Lingkungan antar Pelajar, Mahasiswa dan Kelompok Pecinta Lingkungan Se Jawa Tengah. pada tanggal 4-5 Pebruari 2012  atas kerja sama dengan PT, DJARUM KUDUS.

1 komentar: