SK MENKUMHAN NOMOR AHU : 0012865.AH.01.07 TAHUN , TANGGAL 31 AGUSTUS 2017

Jumat, Mei 27, 2011

Puncak Rob Kembali Terjang Semarang - TVKU


Air pasang laut atau air rob di kota semarang, semakin tinggi dan diperkirakan mulai mencapai puncaknya. Selasa malam, hempasan air laut pasang , semakin parah, dan terus meluas hingga kawasan semarang tengah.

Banjir rob yang melanda wilayah semarang terutama bagian utara terus meluas dan semakin parah. Beberapa kawasan yang sebelumnya belum terkena rob kini juga sudah terhempas air pasang tersebut. Dari pantauan tvku di lapangan, rob mengggenang di berbagai jalan di kota semarang, seperti di depan kantor departemen keuangan ri jawa tengah,  kantor perajakan semarang, kantor pos jawa tengah, serta pasar johar semarang. Selain itu, rob juga menghempas di beberapa kelurahan seperti purwodiatun, kebonagung, kelurahan tanjungmas dengan ketinggian air mencapai 80 centimeter. Tak ayal akibat terjangan tersebut, beberapa pengguna jalanpun merasa terganggu dan memilih memutar untuk menghindari terjangan air. 


Menurut badan meteorologi dan geofisikan jateng, tingginya hempasan rob disemarang terjadi karena merupakan puncak datangnya air pasang. Dari data yang dihimpun bmkg jateng, tinggi puncak air pasang di semarang mencapai satu setengah meter.
Dalam beberapa minggu ke depan, puncak air pasang akan kembali terjadi di semarang yakni pada tanggal 19 dan 23 mei mendatang. Warga semarang khususnya yang berada di wilayah semarang utara dihimbau untuk waspada karena ketinggian air pasang di laut mencapai satu setengah meter. [Jundi prakosa]

0 komentar:

Posting Komentar