PEDULI LINGKUNGAN,SOSIAL, SUMBER DAYA ALAM DAN PEMBANGUNAN

Senin, April 25, 2011

EVERGREEN PEACE UNNES TANAM MANGROVE 3.500 DI PESISIR MANGUNHARJO


BIOTA FOUNDATIONPada Hari Sabtu dan Minggu, Tanggal 23 & 24 April 2011,  mendampingi EVERGREEN  PEACE UNNES  Kemah Bakti Lingkungan di pesisir Mangunharo Tugu Kota Semarang  dalam rangka peringati  hari Bumi Tahun 2011 dan penanaman   3.500  bibit mangrove guna mendukung GERAKAN SELAMATKAN PESISIR DENGAN AYO TANAM MANGROVE (ATM)  ,  yang diikuti sekitar 60 orang dari berbagai  Fakultas di UNNES  SEMARANG.
 KEMAH BAKTI LINGKUNGAN EVERGREEN PEACE UNNES
KEGIATAN MALAM KEAKRABAN & PENDIDIKAN LINGKUNGAN
Agenda kegiatan kemah bakti lingkungan  EVERGREEN PEACE UNNES 2011
Pada Hari Sabtu, Tanggal 23 April  2011
Malam keakraban ,   pendidikan lingkungan  tentang pengelolaan ekosistem mangrove  yang disampaikan oleh Ketua Biota Foundation (Abdul Aziz) dan Direktur Konservasi (Sururi)  di lanjutkan dengan  pentas seni  dari masing-masing kelompok/regu, adapun kegiatan tersebut di mulai pada jam 19.00 WIB  sampai dengan  23.00 WIB di Pesisir Mangunharjo Tugu Kota Semarang.
PENJELASAN PENANAMAN OLEH DIREKTUR KONSERVASI
 Pada Hari Minggu, Tanggal 24 April 2011
Senam Kesegaran jasmani yang di pimpin koordinator lapangan EVERGREEN  PEACE  UNNES  dan penanaaman bibit mangrove yang dimulai jam 08.00 WIB  sampai jam 11.00 WIB, dan  bibit yang   ternaman sebanyak 3.500  pohon di belakang pembangunan sabuk pantai  tambak milik Bapak Suhadi (Alm). Setelah selesai melaksanakan kegiatan penanaman  Para peserta mengadakan mandi bersama di pantai Mangunharjo Tugu Kota Semarang.


Harapan dari Kordinator Lapangan pelaksanaan Kegiatan Kemah Bakti Lingkungan, mengatakan  kelak di kemudian hari bibit-bibit mangrove yang kami tanam dapat bermanfaar bagi masyarakat  Mangunharjo dalam rangka ikut berjuang  mengatasi  dampak abrasi pantai yang terjadi saat ini.




0 komentar:

Posting Komentar