PEDULI LINGKUNGAN,SOSIAL, SUMBER DAYA ALAM DAN PEMBANGUNAN

Minggu, April 24, 2011

KEGIATAN GERAKAN SELAMATKAN PESISIR MELALUI AYO TANAM MANGROVE MIL-DIL UNDIP BERJALAN SUKSES


BIOTA FOUNDATION, Pada Hari Sabtu, Tanggal 23 April 2011. Jam 08.00 WIB sampai jam 11.00 WIB, melakukan gerakan selamatan pesisir melalui ayo tanam mangrove. Kegiatan Penanaman sebanyak 5.000 bibit mangrove di Pesisir Mangunharjo Tugu Kota Semarang dalam rangka peringatan Hari Bumi Tahun 2011, Program Magister dan Doktor Ilmu Lingkungan UNDIP bekerja sama dengan Biota Foundation berjalan Sukses. karena kegiatan penanaman mangrove di dukung oleh berbagai pihak antara lain KODIM 0733 BS Kota Semarang, Fakultas Teknik Lingkungan, Fakultas Perikanan, Wapeala, Fakultas Peternakan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, IAIN Walisongo, IIWC PKBI Jawa Jengah, tamu undangan lainnya dan Masyarakat pesisir yang berjumlah kurang lebih 150 orang
REKTOR UNDIP MENINJAU KEGIATAN PENANAMAN MANGROVE
PENJELASAN TATA CARA PENANAMAN MANGROVE
Sebelum diadakan kegiatan penanaman bibit mangrove  terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan oleh Prof. Dr. Purwanto (Ketua MIL-DIL UNDIP) dan Pengarahan dari Komandan Kodim 0733 BS Kota Semarang , serta penjelasan tata cara penanaman bibit mangrove oleh Abdul Aziz (Ketua Biota Foundation), kegiatan upacara pembukaan sebagai  pembawa acaranya  di percayakan Bapak Drs. Edy Suhartono, Msi. (MIL-DIL UNDIP).
PENANAMAN MANGROVE











Kegiatan Peringatan Hari Bumi ini juga dihadiri oleh Rektor UNDIP  Prof. Dr. Sudharto. P. Hadi. MES,   Alvin Lie dan  Prof. Dr. Purwanto (Ketua MIL-DIL UNDIP)  beserta stafnya, setelah melakukan peninjauan kegiatan penanaman mangrove, dilanjutkan mengunjungi kawasan tambak yang terkena dampak abrasi dan pembangunan sabuk pantai yang masih kurang 1,1 Km.   
KEGIATAN PENANAMAN  YANG SUDAH DILAKUKAN


0 komentar:

Posting Komentar