SK MENKUMHAN NOMOR AHU : 0012865.AH.01.07 TAHUN , TANGGAL 31 AGUSTUS 2017

Jumat, Desember 30, 2016

PERUBAHAN LOGO BARU TERHITUNG MULAI TANGGAL 1 JANUARI 2017





Logo memiliki peran yang sentral dalam mengkomunikasikan nilai-nilai lembaga swadaya masyarakat BINA LINGKUNGAN SOSIAL KEMASYARAKATAN (BIOTA). Oleh karena itu, ketika nilai-nilai tersebut sudah tidak dapat dikedepankan oleh logo tersebut, mau tidak mau harus diganti. Akhirnya, dalam waktu 4  (empat) bulan, waktu yang sebenarnya cukup singkat, untuk mengambil tindakan pergantian ini.
Selalu saja yang namanya “baru” menyimpan sebuah optimisme ke depan. Demikian pula dengan penggantian logo lembaga swadaya masyarakat BINA LINGKUNGAN SOSIAL KEMASYARATAN (BIOTA), terasa ada semangat baru yang ingin dikedepankan. Tidak hanya sign board, kop surat atau tanda-tanda lembaga lain yang baru. Visi Lembaga Swadaya Masyarakat pun ikut diubah seiring dengan pergantian tersebut.


Cermin dari pembaharuan itu terlihat dari komponen-komponen logo tersebut seperti warna, bentuk, dan tulisan. Meski banyak orang yang tidak menyadari hubungan antara komponen logo tersebut dengan semangat baru lembaga swadaya masyarakat BINA LINGKUNGAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, namun kenyataannya sebuah logo seringkali merangsang penglihatan kita untuk mencari tahu apa yang ada di balik logo tersebut. 

BINTANG WARNA EMAS
Mengutamakan ketaqwaan dan keimanan berdasarkan ketuhanan Yang Maha Esa.
LINGKARAN WARNA MERAH
Melambangkan ketekadan bulat dalam memajukan organisasi dalam pengabdian kepada masyarakat  yang di landasi  kemurnian dan keberanian bagi  kepentingan rakyat dalam menjaga  lingkungan dan sumber alam dari kerusakan yang sebabkan oleh ulah manusia.
DUA TANGAN MENENGADAH
Melambangkan penuh keterbukaan menjalin kerjasama dari berbagai pihak demi kemajuan LSM BIOTA dan semangat pantang menyerah, kerja keras untuk mengapai kemakmuran dan kesuksesan.
GAMBAR BUMI
LSM BIOTA berkomitmen untuk menjaga dan menyelamatkan bumi dan segala bentuk kerusakan dan ancaman yang ada.
DAUN HIJAU
LSM BIOTA akan selalu menanamkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan dan cinta sumber daya alam kepada generasi-generasi penerus yang selalu mau dan mampu untuk menjaga keseimbangan hidup antara manusia, lingkungan dan alam.
WARNA HIJAU DAUN
Melambangkan alam, kesejukan, keberuntungan dan kesehatan.
WARNA BIRU
Keiklasan dan harapan melambangkan keadaan semula jadi seperti pokok, hutan, kehidupan, kestabilan, kedamaian dan kerukunan lebih suka bersosial dan berkomunikasi dengan banyak orang.

Itulah arti dari lambang LSM BIOTA semoga di tahun-tahun berikutnya akan bermanfaat bagi pengabdian kepada negeri tercinta Indonesia khususnya di bidang pengabdian lingkungan dan sumber daya alam. 















0 komentar:

Posting Komentar